Inilah 6 Perpaduan Warna Cat Plafon dan Dinding yang Dapat Dicoba

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Feb 07, 2023
perpaduan warna cat plafon dan dinding

Hunian yang nyaman tidak hanya dilihat dari tata letak dan tipenya saja. Namun juga bisa dilihat dari perpaduan warna cat plafon dan dinding apakah sudah cocok atau belum. Bayangkan jika kombinasinya kurang serasi?

Sudah tentu akan membuat penghuni rumah menjadi kurang nyaman dan merasa kesal. Oleh sebab itulah sebelum mengecat rumah, sebaiknya gunakan pertimbangan kombinasi dua warna untuk plafon dan dinding berikut ini.

1. Hitam & Putih

Merupakan perpaduan warna yang tidak ada matinya dari dulu sampai sekarang. Kebanyakan rumah modern saat ini menggunakan perpaduan cat tembok putih dengan plafon warna hitam.

Memadukan kedua cat ini untuk rumah atau sebuah ruangan akan memberikan kesan rapi dan tertata. Tamu yang datang ke rumah pun akan menjadi lebih betah ketika sedang berkunjung.

Untuk warna-warna cat ini pun bisa dengan mudah ditemukan di toko cat dan tidak membuat bosan penghuninya. Akan tetapi pastikan untuk menjaga tembok tetap bersih dan bebas jamur karena warnanya yang putih.

2. Putih & Hijau Tua

Beberapa pemilik rumah merasa tidak ingin menerapkan warna hijau tua karena dinilai memberikan kesan gelap. Padahal jika dipadukan dengan warna putih, maka ruangan tersebut akan menjadi lebih terlihat adem dan nyaman.

Ruangan dengan paduan cat tembok hijau tua dan plafon putih dapat dipadukan dengan beberapa furniture warna cokelat. Dengan begitu nilai tampilan ruangan tersebut akan lebih indah dan membuat lebih tenang penghuninya.

3. Abu-Abu & Putih

Berikutnya ada perpaduan warna cat plafon dan dinding abu-abu serta putih untuk memberikan kesan elegan. Pun sudah banyak pemilik hunian yang mencoba perpaduan ini dan bisa tahan lama untuk tidak mengubahnya.

Perpaduan warna ini bisa dicoba pada ruang kerja atau kamar tidur. Dengan begitu akan membuat tampilan ruangan tersebut menjadi lebih rapi dan betah untuk ditempati dalam waktu cukup lama.

4. Pink Pastel & Mint

Kombinasi warna ini biasanya cocok diterapkan pada kamar tidur anak perempuan. Campuran warna pink pastel dan mint ini akan memberikan tampilan yang menggemaskan. Apalagi jika ditambah dengan boneka-boneka, meja, kursi dan furniture pink lainnya.

Si kecil pastinya akan sangat senang dengan kamar tidur paduan dua warna ini. Terlebih anak kecil memang suka dengan warna-warna pastel dan pink menggemaskan seperti ini.

5. Cokelat Putih

Ingin memiliki ruangan dengan kesan vintage atau alam? Pilihan paduan warna putih cat tembok dan plafon cokelat adalah yang terbaik. Untuk paduan warna ini bisa dicoba terapkan pada dapur, pastikan kitchen set memiliki warna senada.

Tampilan warna ini akan membuat menarik dan terlihat rapi, dengan begitu ketika memasak menjadi lebih menyenangkan. Kombinasi warna ini pun sebenarnya juga bisa diterapkan pada ruangan lain, misalnya kamar tidur atau ruang ganti pribadi.

6. Kuning dan Hitam

Jika menginginkan perpaduan warna yang sedikit lebih berani, maka bisa mencoba cat tembok hitam dan plafon kuning. Dua warna ini sendiri sudah kontras, apalagi jika sudah diterapkan pada sebuah ruangan.

Tentunya rumah atau ruangan tersebut menjadi tidak membosankan seperti menggunakan cat warna putih untuk keseluruhan bangunan. Namun sebelumnya pastikan untuk meminta pendapat orang rumah lebih dulu, karena siapa tahu ada yang tidak setuju.

Demikianlah keenam perpaduan warna cat plafon dan dinding untuk keseluruhan bangunan rumah atau ruangan tertentu saja. Mengganti warna cat nyatanya bisa memberikan kesan lebih menarik dan betah.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *