Simak Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus Berikut Ini!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Mar 06, 2023
warna keramik kamar mandi yang bagus

Pemilihan dari warna keramik kamar mandi yang bagus tentu juga harus benar-benar disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Pasalnya meskipun hanya sebatas ruang untuk mandi saja, namun ruangan ini juga termasuk ruangan inti dalam sebuah rumah.

Nyatanya kenyamanan dari penggunaan warna yang apik akan membuat kamar mandi tersebut memiliki daya tarik sehingga pengunjung tidak segan menumpang. Untuk itu maka berikut akan diberikan beberapa rekomendasi warna untuk pemilihan keramik dasar kamar mandi.

1. Abu-Abu

Warna ini menjadi yang paling direkomendasikan terutama bagi pemilik rumah yang senang dengan nuansa kekinian. Pemilihan warna abu sendiri dianggap menjadi pemilihan yang menjadikan ruangan tersebut menjadi estetik meskipun hanya sekedar kamar mandi saja.

Kesan minimalis akan ditampilkan dengan keramik yang mengusung warna dasar ini mulai dari tone warna abu muda maupun abu tua. Jenis keramik manapun dengan bentuk dan dimensi ukuran apapun akan cocok menggunakan paduan warna ini.

2. Biru

Pemilihan warna keramik kamar mandi yang bagus banyak orang mengatakan dengan penggunaan warna biru sebagai lantai dasarnya. Warna biru sendiri akan memberikan kesan sejuk dan segar sangat cocok untuk kondisi ruang kamar mandi sendiri.

Berbagai pilihan warna biru dengan banyak corak dan motif dapat dipilih sehingga kamar mandi akan terasa sedikit ramai namun nyaman. Warna biru muda atau senada dengan warna air laut biasanya dipilih pengguna sebagai warna keramiknya.

3. Hijau

Selain warna biru, warna hijau juga akan memberikan kesan natural dan juga alami sehingga memberikan sentuhan sejuk bagi pemiliknya. Sehingga siapa saja yang sedang menggunakan kamar mandi tersebut akan merasa sangat nyaman dengan tampilannya.

Tingkatan dari tone warna hijau sendiri banyak ragamnya belum lagi dengan varian sage green sebagai tone terbaru dari hijau. Pemilik rumah dapat menyesuaikan dengan keinginan dan juga penyesuaian dengan warna dinding cat kamar mandi nantinya.

4. Hitam

Mungkin masih banyak yang belum familiar dengan penggunaan keramik berwarna hitam padahal masyarakat luar negeri sudah banyak yang menggunakannya. Warna hitam dipilih karena dianggap dapat memberikan kesan yang simpel namun juga elegan untuk dipandang.

Pemilihan warna hitam sendiri juga tidak lain karena dirasa tidak mudah kotor sehingga perawatannya tidak begitu sulit. Jika memilih ini maka pemilik rumah harus pintar memilih warna cat dinding agar kamar mandi tidak terlalu gelap.

5. Pastel

Warna keramik kamar mandi yang bagus berikutnya adalah dengan pilihan warna pastel atau biasa disebut sebagai warna terang. Biasanya perempuan atau remaja zaman sekarang akan memilih menggunakan warna pastel agar kamar mandi menjadi tempat estetik.

Dengan menggunakan warna pastel sendiri biasanya akan dipilih keramik dengan motif yang turut memberikan sentuhan di sana. Serta akan ada tambahan aksesoris kamar mandi seperti kaca besar yang akan menjadikannya semakin kece.

6. Coklat

Pemilihan warna ini memang nampaknya akan jarang dipilih karena menjadi warna yang tanggung namun masih banyak yang mencari rekomendasinya. Untuk warna coklat sendiri disarankan bagi pemilik rumah dengan dimensi ruang kamar mandi yang luas.

Karena pada dasarnya warna coklat ini akan cenderung gelap namun juga akan memberikan kesan nyaman. Terutama bagi pemilik rumah yang menyukai desain dengan konsep negara Jepang sebagai panutan utamanya.

Demikian penjelasan terkait rekomendasi dari warna keramik kamar mandi yang bagus yang dapat dijadikan opsi atau pilihan bagi pemilik rumah. Uraian di atas diharapkan dapat dijadikan tambahan informasi agar kamar mandi memiliki perhatian desain khusus.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *