Rekomendasi 6 Warna Cat Pilar Rumah Minimalis, Pilih yang Terfavorit!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Aug 20, 2023
warna cat pilar rumah minimalis

Untuk mendukung penampilan rumah maka pemilihan warna cat pilar rumah minimalis juga perlu diperhatikan untuk beberapa tipe rumah sederhana. Meskipun berukuran tidak terlalu besar namun dengan penggunaan warna cat yang bagus akan membuat tampilannya mewah.

Sebuah pilar dari bangunan rumah juga menjadi salah satu yang tidak dapat disepelekan karena akan sangat terlihat dari halaman depan. Berikut adalah beberapa warna yang direkomendasikan untuk digunakan pada pilar rumah agar semakin menarik.

1. Abu-abu

Warna abu menjadi salah satu warna yang paling teratas untuk sebuah rekomendasi warna pada rumah minimalis yang banyak digunakan sekarang. Beragam tone abu sendiri juga terdapat beberapa yang semuanya termasuk pilihan dari warna yang estetik.

Biasanya jika pemilik memilih cat dinding dengan warna abu tua, maka pada pilar dapat menggunakan abu muda atau dengan sebaliknya. Warna abu juga menjadikan rumah selain tampak minimalis namun juga memberikan sentuhan modern di dalamnya.

2. Putih

Pilar berwarna putih sudah sejak lama diandalkan oleh beberapa orang karena akan memberikan tampilan yang kokoh pada tiang tersebut. Biasanya hal dengan warna senada akan diberikan pada dinding rumah sehingga meskipun minimalis, rumah terlihat besar.

Warna putih juga cocok untuk pilar dengan beragam jenis meskipun berdiameter besar sekalipun karena akan memperlihatkan kerampingan. Sehingga tidak heran jika menemukan banyak rumah dengan pilar tinggi di sana yang memilih cat berwarna putih polos.

3. Coklat Muda

Warna cat pilar rumah minimalis berikutnya yang dapat direkomendasikan adalah coklat muda yang populernya menyerupai warna abu. Pasalnya warna ini juga dianggap menjadi warna modern kekinian yang akan memberikan kesan estetik pada rumah.

Pilar yang menjulang tinggi terlihat sangat kokoh dengan sentuhan warna kalem ini terutama jika di antaranya terdapat sebuah lampu kecil. Tidak memberikan nuansa gelap, coklat muda justru akan memberikan sentuhan warna yang begitu tenang.

4. Krem

Sejatinya banyak yang menganggap jika krem merupakan sebuah warna yang nanggung jika akan digunakan pada sebuah pilar. Namun nyatanya jika diaplikasikan tidak akan memberikan tanggapan demikian karena sentuhan warna tersebut sangat cocok untuk pilar tinggi.

Krem merupakan warna yang mampu menyamarkan sebuah besaran dari bangunan, terutama ketika pilar tersebut terlalu besar dan tampak terlalu menutupi. Maka dengan menggunakan warna krem, pilar akan terlihat lebih ramping sehingga memberikan kesan luas.

5. Hitam

Warna hitam menjadi warna cat pilar rumah minimalis yang direkomendasikan berikutnya untuk mengatasi permasalahan pada rumah. Meskipun menjadi warna netral dengan nuansa gelap, namun warna hitam tetap akan memberikan kesan yang estetik dan tenang.

Pada pilar misalnya, pemilik rumah dapat memberikan tambahan kesan dengan menambahkan beberapa tempelan batu alam. Sehingga warna hitam polos akan berpadu dengan beberapa pelengkap sebagai lainnya sebagai pemanis pilar yang terlihat begitu kokoh.

6. Oranye

Kesan berani warna memang harus diberikan pada rumah dengan pilar yang menjulang tinggi di tampilan depan sehingga tidak nanggung. Warna oranye merupakan pilihan yang baik karena akan memberikan kesan cerah yang tidak membosankan jika dipandang.

Perlu diperhatikan juga jika pilar untuk warna ini akan sangat bagus jika pilar dengan diameter yang besar sehingga menonjolkan warna ini. Pada beberapa komplek rumah minimalis sekarang ini penggunaan warna cerah sudah lebih dominan.

Demikian penjelasan terkait apa saja pilihan warna cat pilar rumah minimalis yang dapat direkomendasikan kepada para pemilik rumah. Pastikan pemilihan warna yang cocok dan pas dengan cat keseluruhan rumah sehingga tidak akan terlihat terlalu berbeda.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *