Cari Warna Cat Dinding Ruang Tamu Yang Bagus? Coba Kombinasi Ini

  • Penulis Kolom
  • Feb 09, 2023
warna cat dinding ruang tamu yang bagus

Saat akan melakukan dekorasi ulang, memilih warna cat dinding ruang tamu yang bagus harus dilakukan. Karena ruang tamu nantinya akan didatangi banyak orang, warna yang menarik sangat dibutuhkan. Untuk itu, coba kombinasi warna seperti berikut:

1. Kombinasi Coklat Cinnamon dan Cream

Jika ingin mencoba warna kombinasi, warna yang paling ‘Bumi’ bisa dikatakan jadi warna yang paling aman. Rekomendasi pertama jatuh pada warna coklat cinnamon dan cream. Warna ini sangat mendasar dan tidak mencolok sehingga sudah pasti tidak gagal.

Dengan menerapkan kombinasi warna ini di ruang tamu sudah pasti ruang tamu menjadi terlihat menarik dan tidak monoton. Terlebih lagi warnanya yang tidak terlalu mencolok dan termasuk pada earth tone membuat ruang tamu terlihat kalem dan nyaman.

Perpaduan warna yang satu ini juga cocok untuk melengkapi ruang tamu yang menggunakan perabot dari kayu. Warna coklat cinnamon akan menyetarai furniture kayu yang digunakan sedangkan warna creamnya akan menyeimbangi.

2. Kombinasi Lime Green dan Hijau Lumut

rekomendasi yang kedua adalah perpaduan dua warna hijau yaitu lime green dan moss green atau hijau lumut. Warna ini juga masih tergolong aman karena warna hijau adalah warna yang natural.

Dengan memadukan dua warna hijau ini, ruang tamu mendapatkan kesan ‘alami’. Ruang tamu akan terlihat nyaman dan menenangkan seperti sifat warna hijau.

Tidak perlu khawatir dengan furniture, perpaduan dua warna hijau ini cocok untuk ruang tamu yang memiliki furniture apapun. Furniture kayu akan menyatu dan semakin memberikan kesan alami. Bahan selain kayu pun juga bisa selaras dengan warna ini.

3. Kombinasi Anti-Flash White dan Abu-Abu Tua

Untuk mendapatkan kombinasi warna cat dinding ruang tamu yang bagus, perpaduan yang paling mudah masuk adalah memadukan satu warna terang dan satu warna gelap. Kombinasi ini akan memberikan keseimbangan komposisi warna.

Warna terang yang paling dasar adalah warna putih. Namun karena ruang tamu biasanya memiliki lampu yang sangat terang, gunakan anti-flash white. Warna ini akan memiliki finish doff dan tidak memantulkan cahaya sehingga tidak membuat silau.

Untuk warna gelapnya disini rekomendasinya adalah abu-abu tua. Gunakan tone dengan nama dark liver. Warna ini tidak terlalu gelap untuk mengatasi monoton seperti warna hitam dan tidak juga terlalu terang sehingga hampir menyamai putih.

4. Kombinasi Burnt Sienna dan Unbleached Pink

Di nomor empat ada rekomendasi kombinasi warna cat yang memadukan dua warna pada tone merah yaitu Burnt Sienna dan Unbleached Pink. Warna-warna ini bisa dikatakan sebagai pilihan warna yang jarang dipilih padahal memiliki kesan yang bagus.

Dua warna ini jika dipadukan bisa memberikan kesan girly namun tidak berlebihan. Dengan adanya burnt sienna pada kombinasi ini, ruang tamu akan terlihat klasik. Sedangkan warna unbleached pink membuat warnanya tidak terlalu mencolok.

Kombinasi warna ini bisa memberikan kesan kalem pada ruang tamu. Cocok sekali untuk disandingkan dengan perabot yang juga berwarna terang atau bertema minimalis.

5. Kombinasi Battleship Grey dan Kuning Pucat

Yang terakhir adalah kombinasi dari battleship grey dan kuning pucat dengan tone arylide yellow. Konsepnya disini masih memadukan warna gelap dan warna terang.

Jika kombinasi sebelumnya mengandalkan warna putih sebagai warna aman, kali ini warna terangnya menggunakan warna kuning pucat. Warna ini merepresentasikan warna terang namun tidak terlalu terang sehingga memberikan kesan sayup yang nyaman.

Kemudian untuk warna gelapnya, gunakan battleship grey. Warna ini tidak terlalu gelap malah cenderung terang. Namun justru pemilihan warna abu-abu yang seperti ini bisa mengimbangi kehadiran warna kuning yang pucat.

Kombinasi warna cat dinding ruang tamu yang bagus di atas bisa dijadikan rekomendasi. Jika satu warna terasa membosankan, mulai coba gunakan warna kombinasi. Dengan begitu, ruang tamu akan terlihat lebih berwarna dan hidup.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *