6 Warna Gorden yang Cocok Untuk Dinding Biru, Sangat Direkomendasikan!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Jun 21, 2023
warna gorden yang cocok untuk dinding biru

Memilih warna gorden ada baiknya dengan mempertimbangkan cat dinding yang ada pada suatu ruangan agar tampak selaras. Namun, kadang seseorang bingung menentukan warna gorden yang cocok untuk dinding biru dan tidak ingin terkesan norak.

Sebenarnya ada beberapa pilihan warna gorden yang masih aman dipadukan dengan dinding biru dan tidak membuat ruangan tampak aneh. Adapun rekomendasi perpaduan warna gorden yang dimaksud dapat disimak dalam uraian berikut ini:

1. Emas

Penggunaan gorden warna emas bisa digunakan untuk menciptakan nuansa ruangan yang elegan, apalagi bahan kain glossy seperti satin. Warna ini mungkin masih bisa diterapkan pada berbagai dinding berwarna pastel, seperti biru, krem, dan merah muda.

Mungkin ruangan dengan gorden emas akan cocok bila didukung pula dengan nuansa perabot ruangan yang terkesan antik. Misalnya, pada ruangan yang dominan dengan lampu gantung maupun meja dari besi hingga sofa ukir klasik bergaya khas Eropa.

2. Dusty Pink

Pilihan warna lainnya yang tidak kalah menarik untuk dipadukan dengan dinding biru adalah warna dusty pink. Perpaduan warna ini bisa membuat kamar jadi tampak cantik dan cocok untuk penghuni yang memiliki karakter feminin.

Selain itu, warna dusty pink bisa memberikan nuansa ceria yang membuat seseorang bisa merasa nyaman untuk beraktivitas di ruangan. Bila ingin lebih menarik bisa juga pilih gorden dusty pink yang berhiaskan motif bunga dan daun.

3. Putih

Salah satu pilihan warna gorden yang cocok untuk dinding biru ialah warna putih karena netral dipadukan dengan semua warna. Warna putih juga bisa membantu ruangan tampak terang meski jendela cahaya dari luar tidak terlalu cerah.

Bisa pilih warna putih polos bila dinding ruangan sudah penuh dengan motif supaya tidak terkesan terlalu ramai. Sedangkan, untuk ruangan yang tidak terlalu banyak ornamen dan berdinding polos, bisa pilih gorden putih dengan motif kesukaan.

4. Abu-Abu

Warna abu-abu juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk gorden dari ruangan yang penuh dengan nuansa biru. Kombinasi warna dinding biru dan gorden abu bisa menambah kesan ruangan tenang dan bisa diterapkan di semua ruangan.

Bila warna biru yang diterapkan pada dinding termasuk soft, bisa gunakan kain gorden dengan tingkat abu-abu yang lebih gelap. Hal ini untuk menciptakan kontras warna agar ruangan tidak tampak membosankan dengan warna yang pucat.

5. Biru

Memiliki dinding ruangan yang biru tetap bagus meskipun dipadukan dengan gorden yang juga berwarna biru. Kuncinya bermain di kontras warna supaya tidak tampak monoton dengan tingkatan warna biru yang sama.

Kalau yang diterapkan di dinding adalah warna biru muda, akan bagus dipadukan dengan gorden dengan warna biru yang lebih gelap. Lalu sebaliknya, gorden biru pastel bisa dipasang di ruangan berdinding biru gelap atau cerah.

6. Cokelat

Tidak perlu khawatir dengan kombinasi gorden cokelat karena masih cocok untuk dipadukan dengan ruangan berdinding biru muda. Apalagi bila ruangan juga dilengkapi dengan furnitur dari bahan kayu yang tentunya berwarna senada dengan gorden yang cokelat.

Kombinasi warna ini cocok untuk hunian yang ingin tampak modern, tetapi masih menggunakan warna dari unsur alam. Terlebih bila dihiasi dengan adanya tanaman kecil di dalam ruangan supaya semakin tampak asri dan fresh.

Itulah enam warna gorden yang cocok untuk dinding biru di berbagai ruangan untuk menonjolkan berbagai kesan yang berbeda. Semuanya dapat disesuaikan dengan masing-masing warna yang paling diminati oleh penghuni agar semakin betah di ruangan tersebut.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *