7 Tips Dekor Kamar Tidur 3×3 Agar Tampak Luas

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Feb 21, 2023
dekor kamar tidur 3x3

Ukuran 3×3 meter untuk sebuah ruangan kamar tidur memang bukanlah ruangan yang bisa dibilang besar. Namun jika menerapkan tips dekor kamar tidur 3×3 yang akan dibahas ini kamar yang sempit pun akan terasa lega.

Untuk membuat tampilan kamar terasa lega tata letak furnitur, warna ruangan dan warna perabotannya akan sangat berpengaruh. Bagi beberapa orang hal ini mungkin terasa merepotkan tetapi demi kamar yang nyaman patut untuk dicoba.

1. Mengecat Dinding Kamar dengan Warna Putih

Cat tembok berwarna cerah diketahui dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas dari aslinya. Gunakanlah cat dengan warna putih atau krem yang polos pada bagian tembok dan juga plafon kamar.

Pembaca juga dapat menggunakan furniture atau perabotan dengan warna serupa untuk menyempurnakan tampilan kamar. Warna cerah namun kalem ini juga dapat membuat tampilan kamar terasa bersih serta dapat menonjolkan dekorasi pada perabotan.

2. Menggunakan Tempat Tidur dengan Ukuran yang Cenderung Kecil

Tips dekor kamar tidur ukuran 3×3 yang kedua yaitu penting untuk menggunakan furnitur terutama tempat tidur minimalis. Pada beberapa inspirasi bahkan hanya menggunakan kasur tanpa ranjang.

Model tempat tidur yang bisa dipilih yaitu ranjang tanpa headboard yang berukuran besar. Serta, ranjang ala Jepang dengan kaki yang rendah.

3. Menambahkan Jendela Berukuran Besar

Pembaca juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan jendela besar agar cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan. Hal ini juga dapat menjadi trik untuk membuat kamar tidak terasa sumpekĀ  dan tampak lebih luas.

4. Memanfaatkan Furnitur Multifungsi pada Kamar Tidur 3×3 Meter

Memilih model dan ukuran sebuah furniture adalah hal yang cukup perlu diperhatikan, terutama dalam melakukan dekor kamar tidur 3×3. Pasalnya hal tersebut akan mempengaruhi tampilan ruangan tersebut.

Dalam rangka untuk memperoleh tampilan kamar yang luas, furnitur yang simpel namun multifungsi juga akan sangat tepat untuk dipilih. Berikut contoh furniturenya.

  • Tempat tidur multifungsi dengan kolong yang berupa laci tempat penyimpanan.
  • Meja belajar yang sekaligus berfungsi sebagai nakas.
  • Lemari yang memiliki pintu berupa cermin.

5. Memasang Cermin yang Berukuran Besar

Cermin bagi beberapa orang adalah item wajib diletakkan di dalam rumah, terutama di ruang tempat tidur. Ukuran cermin yang cukup besar akan menampilkan bayangan ruang tempat tidur sehingga membuat ruangan terlihat sangat luas.

Pembaca dapat menempelkan cermin ini pada tembok kamar yang masih kosong sekaligus sebagai dekorasi. Selain itu, para pembaca juga bisa memilih lemari pakaian yang bagian depannya telah terpasang cermin.

6. Menerapkan Pencahayaan Dengan Warna yang Lembut

Sumber pencahayaan dari lampu juga bisa menjadi statement dekorasi yang cukup menarik, pilihlah lampu dengan desain yang simpel. Selain desainnya, warna cahaya lampu juga akan mempengaruhi tampilan ruangan kamar tidur tersebut.

Pilihlah lampu yang bercahaya putih pada sumber pencahayaan yang utama agar memberikan penerangan di seluruh ruangan. Selain itu, sebagai tambahan pencahayaan bisa juga ditambahkan lampu-lampu yang lebih kecil dengan cahaya warm tone.

Warna warm tone dapat menghasilkan suasana pencahayaan yang terkesan lembut dan romantis, misalnya adalah kuning. Bahkan pada malam hari, cahaya ini akan memberikan suasana nyaman yang sangat cocok untuk menikmati waktu santai.

7. Memanfaatkan Sudut Ruangan untuk Menaruh Furniture

Kamar tidur yang minimalis menantang para pemiliknya untuk kreatif dalam memanfaatkan area lapang dalam ruangan. Bagian sudut pada ruangan harus dimanfaatkan untuk meletakkan furniture untuk memaksimalkan ruangan misalnya rak atau meja rias.

Itulah tips dekor kamar tidur 3×3 yang diperuntukkan agar kamar sempit tersebut bisa terasa luas dan lega. Dengan pemilihan perabotan yang multifungsi, maka ruangan yang terbatas pun dapat jadi lebih maksimal.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *