Warna Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Bagus Untuk Hunian Dan Tips Merawatnya!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Jun 19, 2023
warna keramik lantai ruang tamu yang bagus

Pemilihan warna keramik lantai ruang tamu yang bagus akan memperindah ruangan dan membuat tamu nyaman berada disana. Selain memilih warna dinding rumah yang bagus juga perlu sekali memilih warna keramik yang sesuai dengan desain interior rumah agar ruangan terlihat cantik.

Sekarang banyak sekali keramik dengan desain dan bahan yang bagus dan corak anti mainstream yang siap memperindah setiap sudut ruangan. Berikut ini akan ada beberapa penjelasan rekomendasi warna keramik lantai yang bisa dipilih untuk mempercantik rumah hunian dan sedikit tips merawatnya.

Warna Keramik Lantai Ruang Tamu yang Bagus Dan Sedang Trend

Memilih warna keramik tidak boleh sembarangan karena lantai menjadi pijakan dan magnet di suatu ruangan. Selain dinding yang memiliki warna lantai yang bagus pun juga sama agar terciptanya kenyamanan bagi penghuni dan pengunjung. Berikut rekomendasi warna keramik lantai ruang tamu.

1. Putih Corak Abu-abu

Rekomendasi terbaik pertama untuk warna lantai untuk ruangan tamu bisa memilih warna sejuta umat yaitu putih. Namun jangan salah warna putih disini memiliki corak berwarna abu-abu yang memberikan kesan lebih manis dan tidak kosong.

Untuk warna putih bercorak ini banyak sekali peminatnya karena warna dasar putih bisa di mix and match dengan dekorasi ruangan lainnya. Jika lantai sudah berwarna putih serat simpel seperti corak mengkilap bisa menambah perabotan dengan warna senada.

2. Warna Kalem Dengan Bahan Kayu

Rekomendasi warna keramik lantai ruang tamu yang bagus dengan memilih warna kalem tampilan Material kayu. Untuk warna dan model seperti ini cocok sekali bagi hunian yang berukuran minimalis.

Untuk warna keramik menyerupai kayu ini perawatannya juga mudah dan pilihan motif serat kayu juga banyak. Bagi yang hunian dengan diameter kecil bisa memilih model keramik ini agar tampilan ruang tamu terasa adem.

Selain itu pilihan keramik model kayu ini dipadu padankan dengan sentuhan dekorasi berwarna serba putih pasti terlihat cantik. Apalagi ditambah dengan hiasan ruangan penuh dengan tanaman hijau segar.

3. Warna Cream Doff

Selanjutnya rekomendasi warna keramik lantai ruang tamu yang bakalan bikin betah penghuninya yaitu warna netral Cream. Untuk yang takut menggunakan warna keramik putih bisa memilih warna Cream dengan tampilan doff.

Untuk tampilan warna keramik cream ini akan memberikan kesan yang unik dan beragam. Hal demikian jika dipadukan dengan dekorasi ruangan yang berwarna senada atau lebih gelap.

4. Warna Monokrom

Warna rekomendasi untuk ruang tamu bagi pecinta warna hitam putih bisa menggunakan warna monokrom ini. Perpaduan warna hitam dan putih dengan bentuk motif yang beragam mulai dari lingkaran, kotak, segitiga, papan catur dan lainnya.

Warna monokrom ini lebih cocok digunakan untuk keseluruhan warna dekorasi ruangan yang senada atau warna yang lebih terang. Ini rekomendasi pas untuk lantai rumah dengan desain klasik.

5. Keramik Motif Anti Mainstream

Rekomendasi selanjutnya untuk warna lantai ruang tamu dengan menggunakan keramik dengan motif. Bagi yang tidak suka dengan tampilan dan warna keramik polos ini menjadi rekomendasi.

Untuk motif keramik ini bentuknya sangat beragam dan juga warna yang diciptakan. Untuk itu cermatlah memilih motif keramik agar menciptakan ruangan yang nyaman dan menyatu dengan dekorasi dan perabotan di ruangan.

Tips Merawat Keramik Hunian

Penting rasanya membahas terkait merawat keramik hunian Agar tetap bagus dan terhindar dari kuman. sepertinya memilih warna yang bagus dan harga mahal untuk lantai tidak cukup jika belum mengetahui tips merawatnya. Berikut ini tips mudahnya.

  • Pastikan menyapu dan memiliki jadwal rutin untuk mengepel lantai.
  • Gunakanlah alat pembersih lantai yang aman dan memiliki daya serap tinggi.
  • Selalu bersihkan lantai segera jika ada kotoran sampah agar tidak menjadi kerak dan merubah warna keramik lantai.
  • Jangan posisikan perabotan rumah saat memindahkannya karena akan merusak lapisan lantai.
  • Pakailah antiseptik dan jamur ketika mengepel lantai keramik agar terhindar dari kuman.

Demikian rekomendasi warna keramik lantai ruang tamu yang bagus untuk dijadikan inovasi hunian. Selain itu pastikan juga mengetahui tips merawat keramik agar tidak mudah rusak dan tetap terjaga kebersihan dan kenyamanan keluarga.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *