Inilah Rekomendasi Dekor Kamar Tidur Sempit yang Tampak Cantik dan Mempesona

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Feb 20, 2023
dekor kamar tidur sempit

Dekor kamar tidur sempit saat ini cukup populer, yaitu karena membuat kamar menjadi tampak lebih indah dan luas. Meskipun ukuran kamar sebenarnya kecil, namun dengan dekorasi kamar yang pas, pasti akan terlihat luas dan indah dipandang.

Ada banyak ide dekorasi untuk kamar yang berukuran kecil untuk dibahas. Adapun rekomendasinya yaitu sebagai berikut.

1. Dekorasi Ala Korea

Rekomendasi pertama yaitu dekorasi yang seperti orang-orang Korea. Bagi pecinta drama Korea pastilah tahu tampilan dari kamar yang sering disajikan pada film tersebut. Dimana tampilannya sangat indah dan cantik meskipun ukuran kamar yang kecil.

Dekor ala Korea ini terkesan hangat dan harmonis, dimana dekor ala Korea ini identik dengan warna cream untuk perabotannya. Serta pastinya akan terdapat kaca besar di dalamnya yang membuat kamar terkesan luas.

2. Dekorasi Multifungsi

Dekor kamar tidur sempit yang kedua bisa memakai yang multifungsi, yang mana perabotan di dalamnya memilih yang serbaguna. Contohnya saja seperti dipan tempat tidur yang langsung memiliki lemari penyimpanan.

Hal tersebut tentu membuat kamar yang sempit akan bisa memuat beberapa perabotan dan terlihat luas. Selain itu biasanya juga kamar yang memiliki dekorasi multifungsi ini akan identik dengan warna putih agar kamar tampak bersih dan luas ketika dipandang.

3. Dekorasi Minimalis

Satu lagi dekorasi yang menjadi rekomendasi yaitu kamar yang minimalis. Dimana pada kamar dengan desain ini akan lebih banyak menggunakan peralatan yang fungsional. Contohnya saja meja kerja yang langsung terhubung dengan rak barang.

Bahkan dalam dekorasi ini, bisa ditambahkan penerangan di setiap sudutnya, agar terlihat lebih mempesona. Serta yang pasti pilihlah warna yang dapat membuat kesan kamar terlihat luas dan bersih. Contohnya saja warna putih atau cream yang bisa digunakan.

4. Dekorasi Manis

Kamar sempit yang memiliki desain manis ini identik dengan wanita. Dimana penataannya dibuat semanis dan feminim mungkin. Serta pemilihan warna yang soft membuatnya terlihat tampak cantik dan mempesona setiap mata yang memandang.

Namun untuk dekorasi ini, hindari dari meletakkan barang terlalu banyak di dalamnya. Sedangkan untuk warna yang sering digunakan pada dekorasi ini biasanya silver. Serta tidak jarang juga ditambah dengan aksen hiasan seperti karpet, gorden dan lampu hias.

5. Dekorasi Natural

Selain itu, ada juga rekomendasi desain kamar yang natural yang di dalamnya ada beberapa tumbuhan untuk membuat suasana segar. Serta aksen yang berbentuk seperti kayu atau rotan untuk membuatnya seperti di Alam.

Contohnya saja seperti nakas atau meja rotan yang bisa dipadukan dengan dipan kayu. Dalam dekorasi ini, pilihlah warna yang bisa membuat kesan bersih dan luas. Seperti halnya warna putih, sehingga jika dipadukan dengan aksen kayu akan terlihat natural.

6. Dekorasi Aesthetic

Terakhir ada dekorasi kamar yang Aesthetic yang dapat membuatnya terlihat luas dan indah. Biasanya kamar dengan desain ini akan memilih warna perpaduan putih, cream, hitam dan juga soft. Bahkan tak jarang juga menggunakan motif geometri di dalamnya.

Kebanyakan kamar yang memiliki desain seperti ini itu identik dengan anak remaja cewek. Dimana pemikiranya yang masa kini membuat dekorasi ruang pribadinya senyaman mungkin dengan mengikuti trend di jamannya yang lagi hangat.

Itulah tadi beberapa dekor kamar tidur sempit yang menjadi rekomendasi. Jadi, pembaca tidak akan mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan desain kamar yang akan digunakan. Tujuh desain di atas bisa menjadi pertimbangan jika mencari dekor kamar.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *