Rekomendasi Warna Granit untuk Teras Agar Hunian Tampak Elegan

  • Penulis Kolom
  • May 31, 2023
warna granit untuk teras

Keindahan teras merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika membangun atau merenovasi rumah. Penting untuk memilih granit yang cocok untuk lantai rumah agar tampak elegan. Cari warna granit untuk teras yang membuat rumah tampak mewah.

Meski harganya mahal, namun granit yang kokoh dan tahan goresan adalah investasi terbaik daripada jenis lantai lainnya. Dengan memilih granit yang tepat, maka rumah akan terlihat menawan dari luar. Berikut rekomendasi warna granit untuk teras:

1. Granit Warna Beige

Rekomendasi pertama adalah warna beige yang memiliki karakteristik yang unik. Granit dengan warna ini mampu memberikan tampilan mewah dan juga kesan bersih. Pilih granit warna beige yang memiliki tekstur layaknya bebatuan yang tidak halus.

Warna ini bisa dicocokkan dengan warna dinding eksterior dan furnitur teras. Buat tampilan yang tidak membosankan seperti membuat celah antar granit. Daripada diisi nat, tanami saja rerumputan. Tampilan itu akan memberi kesan unik dan beda dari yang lainnya.

2. Granit Warna Black Galaxy

Rekomendasi kedua adalah warna black galaxy. Warna ini banyak dipilih sebab dapat membuat tampilan teras menjadi elegan. Dengan motifnya yang sederhana serta mengkilap, black galaxy akan menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Hanya saja, permukaan dari model granit yang satu ini cenderung licin. Oleh karena itu, akan kurang cocok apabila digunakan untuk teras outdoor. Ukuran yang bisa dipertimbangkan adalah 60 x 60 cm.

3. Granit Warna Putih

Rekomendasi warna granit untuk teras yang ketiga adalah warna putih. Apabila menginginkan tampilan yang bersih serta modern, maka granit dengan warna putih sangat cocok digunakan untuk teras.

Warna putih yang memiliki motif sederhana ini dapat membuat hunian impian menjadi lebih minimalis, namun tetap terlihat mewah. Selain itu karena warnanya yang netral, sehingga bisa dipadukan dengan furnitur dan dinding dalam berbagai warna. 

4. Granit Warna Gradasi

Rekomendasi keempat adalah warna gradasi. Dengan memilih warna gradasi, maka teras akan terlihat lebih modern sekaligus artistik. Daripada hanya menggunakan satu warna, teras akan tampak lebih unik dengan gradasi warna ini.

Pengaplikasiannya cukup mudah, hanya dengan mengurutkan granit dari warna yang paling tua hingga ke yang paling muda. Contohnya adalah gradasi hitam, abu-abu, lalu putih. Peralihannya terlihat natural karena nat yang tipis dan corak alami granitnya.

5. Granit Warna Abu-Abu

Rekomendasi kelima adalah warna abu-abu. Jika menginginkan teras rumah yang minimalis yang memberikan tampilan natural, maka warna abu-abu dapat dipilih sebagai opsi terbaik. Bisa menggunakan motif slate yang bertekstur matte dari koleksi Roman Granit.

Motif pada granit tersebut terlihat natural layaknya bebatuan alam. Abu-abu akan menjadi warna granit untuk teras yang bagus agar terkesan elegan dan cocok dengan taman yang menghiasi depan rumah.

6. Granit Warna Hitam Kecoklatan

Rekomendasi keenam adalah warna hitam kecoklatan. Selain abu-abu, warna kecoklatan ini juga bisa dipilih untuk teras yang tampak natural tapi juga terasa modern di saat bersamaan. 

Warna ini akan menawarkan kesan hangat dan membuat hunian terlihat nyaman ditinggali. Sehingga bagi yang sedang mebangun rumah minimalis dengan nuansa alami, maka bisa memilih warna hitam kecoklatan untuk granit teras.

Itulah rekomendasi warna granit untuk teras agar hunian terlihat elegan dan mewah. Di antara rekomendasi di atas, silahkan pilih yang sesuai dengan selera. Harganya akan tergantung kualitas dan merk granit, sehingga berhati-hatilah dalam memilih.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *