6 Rekomendasi Warna Granit Lantai Ruang Tamu Terbaru!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Jan 30, 2023
warna granit lantai ruang tamu terbaru

Pilihan dari warna granit lantai ruang tamu terbaru memang harus benar-benar dipikirkan karena ruangan ini termasuk dalam jangka lama. Pasalnya pendekoran sebuah ruang tamu kembali akan berlangsung nantinya dalam waktu yang jauh dari pendekoran pertama.

Pemilihan untuk warna granit sendiri disesuaikan dengan minat para pemilik rumah karena ini yang akan menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mengatasi kebingungan akan hal tersebut, berikut akan diberikan beberapa rekomendasi warna untuk dapat dipilih.

1. White Alaska

Warna ini memang memiliki warna dasar putih, hanya saja tidak seperti putih pekat pada biasanya, melainkan putih salju sebuah pegunungan. Penggunaan warna yang cerah seperti yang satu ini sangat cocok digunakan pada desain yang minimalis.

Untuk ukurannya sendiri keramik dengan berwarna ini paling bagus dengan persegi empat dengan dimensi panjang sekitar 60 cm. Meskipun ruang tamu tidak terlalu besar namun penggunaan warna White Alaska mampu menjadikannya terlihat lebih luas.

2. Arctic Grey

Jika pemilik rumah menyukai gaya klasik namun modern maka pemilihan warna Artic Grey sangat bagus dipadupadankan untuk keramik ruang tamu. Biasanya beberapa pelengkap ruang tamu lainnya sendiri akan diberikan senada dengan berwarna serba putih.

Kesan dari warna ini sendiri begitu indah dipandang terutama jika pemilik rumah menggunakan jenis pintu kaca di sekitarnya. Karena dengan menggunakan warna abu-abu ini akan memberikan sentuhan kesan yang mengkilap jika dipandang bahkan dari jauh.

3. Persian Gold

Warna granit lantai ruang tamu terbaru yang dapat dijadikan rekomendasi berikutnya adalah keramik dengan warna Persian Gold. Warna ini sangat cocok untuk pemilik ruang tamu dengan dimensi yang luas dan menginginkan konsep yang mewah.

Corak, motif, hingga warna yang diberikan oleh jenis yang satu ini akan memberikan sentuhan glamour bagi siapa saja yang melihatnya. Dengan menggunakan warna ini juga pemilik rumah akan memperlihatkan ruang tamu yang selalu bernuansa cerah.

4. Beverly Blue

Warna dasar dari granit yang satu ini memang berwarna biru namun juga terdapat sentuhan dari dua macam warna lainnya. Dipadukan dengan warna putih dan juga abu-abu menjadikan warna ini ditambah dengan coraknya yang bergelombang sangat menarik.

Beverly Blue biasa dipilih oleh pemilik rumah yang senang dengan konsep penuh ketenangan yang diberikan oleh granit ini. Selain memberikan kesan elegan dan nyaman, warna biru yang cantik juga memberikan kesan natural menyatu dengan alam.

5. Grey Glazed Polished

Warna abu yang diberikan motif abstrak ini juga banyak dicari kini. Dengan motif dan juga warna demikian, maka pemilik rumah menciptakan ruang tamu yang terlihat mewah.

Sesuai dengan namanya, granit ini juga akan terlihat begitu mengkilap dan tidak akan mudah kusam jika terkena kotor. Penggunaan warna ini juga menjadi begitu awet karena warna yang akan sulit pudar dibandingkan dengan warna lainnya.

6. Tile Vicenza

Masih dengan konsep granit berwarna dasar abu, karena memang pada umumnya warna abu-abu masih menjadi juara dalam hal ini. Tile Vicenza sendiri merupakan warna yang diberikan motif seperti kumpulan asap yang berada di tengah granit.

Untuk tone warnanya memang sedikit lebih gelap dibandingkan granit berwarna abu yang lainnya. Dengan begini, maka ruang tamu akan terlihat lebih nyaman dengan kesan minimalis.

Demikian penjelasan terkait rekomendasi dari warna granit lantai ruang tamu terbaru yang diberikan sebagai bahan pertimbangan pemilik rumah. Pastikan juga jika pemilihan warna yang dilakukan tersebut telah disesuaikan dengan luas dari ruang tamu itu sendiri.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *