Inilah Warna Gorden yang Cocok Untuk Dinding Abu Abu

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Jun 22, 2023
warna gorden yang cocok untuk dinding abu abu

Tidak semua orang memiliki kemampuan dalam memadukan warna yang tepat pada interior ruangan agar tampak indah. Terutama ketika harus memilih warna gorden yang cocok untuk dinding abu abu dengan tidak menambah kesan ruangan membosankan.

Terkadang warna abu abu pada dinding rumah memang tampak terlalu biasa, tetapi hal ini bisa diakali dengan memadukan warna lain. Terutama pada warna gorden yang bisa jadi daya tarik suatu ruangan, simak rekomendasi berikut ini:

1. Cokelat

Bagi yang ingin menunjukkan nuansa ruangan yang modern, bisa kombinasikan warna gorden cokelat tua dengan dinding abu. Kedua kombinasi ini juga bisa lebih menarik bila bahan gorden sedikit berkilau seperti bahan kain silk.

Dominasi warna cokelat lainnya juga biasanya dapat ditemukan pada perabotan seperti meja, kursi, atau lemari sehingga semakin elegan. Tidak masalah untuk memilih gorden cokelat dengan motif tertentu atau aplikasi embos yang cantik namun tidak mencolok.

2. Merah Muda

Pilihan warna merah muda mungkin menjadi yang paling disukai wanita dan memang serasi dipadukan dengan berbagai warna lain. Tidak terkecuali untuk dinding ruangan abu abu yang tetap cantik dilengkapi dengan gorden berwarna merah muda.

Pada umumnya warna abu abu mungkin memberikan kesan muram, tetapi sebaliknya merah muda bisa menambah nuansa ruangan ceria. Seseorang bisa merasa lebih bersemangat apalagi bila didukung dengan pencahayaan yang cukup dari jendela dan lampu.

3. Maroon

Ada pula warna gorden yang cocok untuk dinding abu abu, yaitu merah hati atau biasa dikenal dengan sebagai maroon. Warna yang ini termasuk powerfull karena bisa menjadi pusat perhatian dari interior ruangan dengan cat abu abu.

Maroon sebagai kategori warna yang gelap akan cocok untuk dinding abu abu yang cenderung pucat dibanding dengan abu gelap. Kecuali, seseorang memang suka dengan nuansa ruangan yang misterius, bisa kombinasikan abu gelap dan maroon.

4. Krem

Penerapan warna abu abu tua pada dinding biasanya akan membuat ruangan tampak gelap, tetapi bisa diminimalisir dengan gorden krem. Warna ini mungkin lebih direkomendasikan untuk yang tidak terlalu suka dengan warna putih yang tampak mudah kotor.

Perpaduan warna ini juga membuat penghuni lebih bebas menentukan warna lain pada perabotan ruangan karena warna gorden netral. Ruangan akan terkesan lebih nyaman dengan warna biru yang menenangkan dan gorden yang membuat ruangan terang.

5. Biru

Memadukan warna biru dan abu abu mungkin bisa dianggap tidak akan pernah gagal sehingga sering diterapkan pada desain interior. Begitu pula pada pilihan dinding abu abu muda yang akan serasi dengan gorden berwarna navy ataupun biru laut.

Tinggal bermain dengan kontras warna yang tepat, pilih salah satu sebagai warna pastel sedangkan lainnya yang lebih gelap. Hal ini bisa membantu membuat kesan ruangan lebih hidup dan tidak membosankan dengan kontras yang sama.

6. Ungu

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa ada beberapa warna yang cukup sulit untuk dikombinasikan dengan warna lain, misalnya ungu. Sebenarnya warna ungu masih bisa dikombinasikan dengan warna abu abu, tanpa menciptakan kontras dan tampak mencolok.

Hanya saja perlu diperhatikan untuk dinding abu abu gelap bisa padukan dengan warna ungu yang pucat supaya ruangan cerah. Atau sebaliknya bisa gunakan gorden ungu terang atau gelap pada ruangan yang dominan cat abu abu terang.

Demikian pilihan warna gorden yang cocok untuk dinding abu abu supaya ruangan tampak estetik dan tidak terkesan membosankan. Bahkan kelak tetap mudah dikombinasikan dengan berbagai perabot yang menyesuaikan dengan nuansa ruangan.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *