6 Ide Paduan Warna Gorden dan Tembok yang Cantik dan Klop

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Jan 19, 2023
paduan warna gorden dan tembok

Bukan hanya perpaduan warna tembok dan furniture yang suka bikin pusing. Mencari paduan warna gorden dan tembok yang serasi tidak jarang memakan waktu dan bahkan jika sudah mentok seringkali tidak kunjung menemui titik terang.

Padahal menemukan perpaduan warna gorden yang tembok yang pas tidak sesulit yang dibayangkan. Namun tetap perlu dilakukan dengan hati-hati jika dapat melakukan banyak eksperimen untuk menciptakan ruangan yang lebih menarik. Begini rekomendasinya.

1. Coklat Dengan Putih

Jika pemilik rumah termasuk orang yang tidak mau mengambil resiko kombinasi warna coklat dan putih, maka warna ini dapat digunakan sebagai perpaduan yang cukup ideal. Bahkan banyak dari segala kalangan menerapkannya pada ruangan.

Warna ini sudah umum digunakan dan bisa membuat ruangan terlihat lebih natural dan minimalis. Dengan dikombinasikannya kedua warna yang tergolong warna netral ini tentu cocok untuk berbagai warna apapun.

2. Putih Dan Putih

Kebanyakan orang menghindari paduan warna gorden dan juga tembok memakai warna yang sama, apalagi jika memadukan warna gorden dan temboknya putih-putih. Hal tersebut dikarenakan takut menimbulkan kesan monoton.

Padahal warna putih ini juga mempunyai gradasi yang dapat memberikan kesan tidak monoton. Memesan gorden putih pada ruangan bertema putih juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih cerah dan luas.

3. Merah Dengan Putih

Perpaduan antara warna merah dan putih sudah lazim dan memang merupakan kombinasi warna bendera di Indonesia. Namun banyak orang yang tidak berani mencoba dua warna yang kontras ini untuk dijadikan perpaduan warna gorden dan tembok.

Di rumah dapat diaplikasikan tanpa ragu, serta dijamin hasilnya akan membuat ruangan terlihat lebih kece dan tidak ada istilah membosankan. Karena warna ini akan kerap dikaitkan dengan kebudayaan.

4. Abu-abu Dengan Coklat

Untuk memadukan warna gorden dan tembok memang tidak umum atau jarang sekali dilakukan. Namun bukan berarti hasilnya tidak menarik, warna gorden abu-abu coklat ini justru harus dicoba karena memiliki kesan hangat dan alami karena langsung menyergap ruangan.

Dengan kombinasi yang pas warna ini cocok sekali untuk yang suka menerapkan konsep desain interior Jepang di rumah. Tentu nuansa rumah menjadi semakin hangat dan nyaman saat ditinggali bersama keluarga besar.

5. Kombinasi Warna Pink-Putih

Dengan memadukan warna pink putih di ruangan rumah, maka akan memberikan kesan manis. Gorden yang berwarna pink juga akan membuat suasana rumah lebih hidup dan berwarna tanpa kesan yang terlalu berlebihan.

Dengan terpadunya warna tembok yang satu ini cocok sekali untuk para wanita yang suka dengan desain interior bergaya feminim. Tetapi perpaduan warna ini tidak cocok untuk para kaum lelaki karena mungkin terlalu mencolok warnanya.

6. Kombinasi Abu-Pink

Jangan berpikir bahwasanya perpaduan warna hanya dapat diaplikasikan ke warna dinding netral saja, seperti putih ataupun coklat. Namun ketika sudah memutuskan memakai dinding warna pink dan mengombinasikannya dengan warna gorden yang ada, tentu tidak akan sulit.

Terlebih jika membuat ruangan jadi super cantik dengan panduan warna abu di bagian gordennya akan menarik perhatian para tamu yang sedang berkunjung. Bahkan warna abu pink ini justru dapat menyeimbangkan tampilan dinding yang nyentrik.

Di atas merupakan penjelasan mengenai paduan warna gorden dan tembok yang kerap kali bisa menjadi ide saat mendekorasi ruangan. Dengan tips yang sudah dijelaskan nantinya tidak akan bingung lagi saat menyesuaikan warnanya.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *