6 Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Luar Rumah, Intip Disini!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Apr 19, 2023
kombinasi warna cat luar rumah

Untuk memberikan kesan rumah yang selalu menarik, banyak pemilik memilih menggunakan kombinasi warna cat luar rumah yang sedang populer sekarang. Hal itu sendiri agar rumah tidak terkesan monoton yang hanya menampilkan warna itu-itu saja.

Kombinasi ini sebenarnya sudah mulai trendy pada kalangan perumahan di luar negeri dengan memberikan banyak sentuhan. Untuk itu berikut akan diberikan beberapa rekomendasi kombinasi warna yang bisa digunakan untuk melapisi warna dinding rumah.

1. Putih dan Abu

Dua warna ini merupakan warna estetik yang jika disatukan akan memberikan kesan indah yang sangat tenang dan nyaman. Seperti diketahui bahwa rumah merupakan tempat ternyaman sebagai tempat beristirahat sehingga penggunaan warna yang pas juga diharuskan.

Selain itu, putih dan abu juga akan melapisi rumah dengan kesan minimalis yang bisa disesuaikan dengan warna dari pagar rumah. Biasanya pemilik rumah akan menggunakan warna broken white agar tidak terlalu menyimpang jauh dari abu.

2. Monokrom

Siapa bilang jika warna monokrom tidak bisa dijadikan kombinasi warna cat luar rumah yang dapat diandalkan pada rumah kekinian. Nyatanya banyak pemilik rumah kini membuat kombinasi dari kedua warna tersebut dan menjadikannya terlihat sangat menarik.

Pemilik rumah dapat menambahkan beberapa tambahan lampu kecil sebagai aksen tambahan penerangnya pada bagian depan atau sisi samping. Dengan begitu, tampilan rumah tersebut akan terlihat begitu estetik dan memperlihatkan kesan minimalis yang begitu kental.

3. Krem dan Coklat

Meski hampir memiliki tone yang sama, namun kedua warna ini sangat cocok jika dipadukan dan menjadi warna pelapis rumah. Warna yang lebih tua dapat dijadikan tambahan pada warna list sehingga akan menonjolkan warna kombinasi tersebut.

Kedua warna ini akan memberikan kesan mewah dan luas bagi rumah meskipun tempat tinggal tersebut hanya memiliki ukuran yang minimalis. Itulah mengapa banyak dari pemilik rumah memilih untuk bermain pemanfaatan pada warna dari catnya saja.

4. Biru dan Jingga

Kedua warna ini pada dasarnya merupakan warna yang saling bertabrakan dan tidak memiliki kesamaan tone jika disatukan. Namun di era modern yang populer dengan berani warna cerah sekarang ini, kedua warna ini turut banyak dipadukan.

Terutama bagi rumah yang berukuran luas dan memiliki banyak jumlah jendela berbagai ukuran yang ada di sekeliling rumah tersebut. Biasanya warna jingga akan digunakan untuk melapisi area sekitar jendela dan biru adalah untuk lapisan dindingnya.

5. Hijau dan Merah Bata

Hampir serupa dengan paduan warna sebelumnya, kombinasi warna cat luar rumah mungkin sedikit terkesan tidak biasa. Namun banyak juga yang merekomendasikan kedua warna ini terutama jika rumah tersebut memiliki halaman yang luas berupa taman.

Dengan perpaduan dua warna ini sebagai pelapis cat rumah maka akan memberikan kesan alami yang sangat natural sehingga sangat nyaman. Warna hijau sendiri akan melebur sehingga tidak akan memberikan kesan warna yang terlalu mencolok.

6. Merah Bata dan Putih

Pada dasarnya kombinasi warna ini sering digunakan pada beberapa aksen rumah luar negeri yang dapat dijumpai di laman internet. Pemilik rumah juga dapat menirunya karena kedua warna ini akan memberikan kesan minimalis namun tetap mewah.

Biasanya akan ada tambahan sedikit dari warna hitam yang diberikan pada list rumah bagian atas seakan menjadi pembatas. Dengan begitu, rumah akan terlihat sangat modern dan cantik bahkan ketika malam hari.

Demikian penjelasan terkait beberapa kombinasi warna cat luar rumah yang bisa dijadikan rekomendasi para pemilik rumah. Berikan beberapa sentuhan menarik dengan menambahkan aksesoris rumah yang sederhana dan tidak terlalu ramai pada bagian dinding depan.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *