Desain Kamar Mandi 1.5 x 1.5, Fungsional dengan Tampilan Memuaskan

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Mar 14, 2023
desain kamar mandi 1.5 x 1.5

Berencana menempati rumah dengan kamar mandi yang didesain kecil? Desain kamar mandi 1.5 x 1.5 sekarang semakin beragam. Jadi, tetap banyak opsi yang tersedia untuk menunjang kamar mandi berukuran kecil. Sehingga tampilannya tetap terlihat menarik.

Meski kecil, kamar mandi justru menjadi bagian yang memiliki daya tariknya sendiri. Apalagi, konsep minimalis sedang populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya sederhana, namun juga hemat budget. Bagi yang membutuhkan referensi desain, berikut beberapa yang direkomendasikan:

1. Industrial

Desain industrial menjadi primadona setahun terakhir ini karena keunikannya. Tidak hanya untuk ruangan keluarga, namun juga cocok digunakan untuk kamar mandi. Tampilannya yang menawan berpadu bersama keramik motif monokrom serta dinding keramik abu-abu.

Untuk dindingnya bisa dikombinasikan bersama kayu pada satu sisinya, lalu untuk sisi lainnya disemen unfinished. Tampilan ini memberikan nuansa berbeda dari biasanya. Apalagi ditambah ornamen pendukung seperti kaca berbahan kayu, tanaman buatan, dan sebagainya.

2. Klasik

Desain kamar mandi 1.5 x 1.5 yang direkomendasikan berikutnya adalah klasik. Nuansa klasik memberikan suasana elegan sekaligus mewah, dan tidak lekang oleh perkembangan zaman. Nampak serasi tidak hanya untuk kamar mandi besar, namun juga yang berukuran minimalis.

Desain klasik terlihat semakin keren di tempat yang kecil. Memakai dinding keramik, dipadukan dengan lantai dari kayu. Bisa juga ditambahkan dengan cermin berbingkai silver sehingga kamar mandi tampak lebih mewah dan luas.

3. Honeycomb

Segi enam (disebut juga honeycomb) menghadirkan desain yang lebih menarik dan mengutamakan bagian lantai keramiknya. Dengan melihat lantainya saja, sudah terlihat kesan antimainstream yang unik. Keramik memakai warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu.

Untuk bagian dinding, perpaduan warna yang digunakan seperti putih dan hijau tosca. Jadi ketika melihat lantai dan dinding, keduanya memiliki keunikan karakter masing-masing. Meski begitu, tetap nampak serasi bila disandingkan bersama.

4. Minimalis Monokrom

Kali ini terdapat desain kamar mandi 1.5 x 1.5 yang menarik untuk banyak orang, yakni minimalis dengan nuansa monokrom. Penggunaan warna-warna netral sedang menjadi primadona karena cocok untuk segala suasana.

Untuk dinding memakai warna putih, menampilkan kesan yang bersih dan luas untuk kamar mandi kecil. Lantai tempat buang air dan untuk mandi bisa dibedakan dengan keramik yang berbeda. Misalnya untuk mandi putih biasa, lalu untuk WC yang bermotif.

Tidak lupa juga menambahkan kesan berbeda pada benda-benda di sekitar. Misalnya saja memakai wastafel berwarna hitam, cermin dari kayu, dan sebagainya. Tergantung bagaimana kreativitas dalam mengisi kekosongan.

5. Natural

Bagi yang ingin menghadirkan nuansa natural, bisa menggunakan desain yang banyak memakai bahan-bahan alami, misalnya batu. Gaya ini juga cocok diterapkan untuk kamar mandi yang berukuran kecil.

Fokus utamanya terletak pada batu alam pada dindingnya. Penggunaan batu alam cukup untuk menghadirkan kesan berbeda. Bisa juga ditambah atribut pendukung misalnya kursi kecil dari kayu yang pas dengan suasana naturalnya.

6. Minimalis dengan Sekat

Meski ukurannya hanya 1.5 x 1.5, bukan berarti tidak dapat diberi sekat pembatas. Keberadaan sekat ini bisa membantu untuk memisahkan kamar mandi menjadi dua bagian sesuai dengan fungsinya. Ada tempat khusus mandi dan untuk buang air.

Dengan begitu, bisa lebih nyaman untuk mandi tanpa melihat ke daerah WC, dan begitu pula sebaliknya. Sangat cocok untuk menjaga privasi namun tetap mendapatkan dua fungsi. Sehingga lantainya tidak perlu dibedakan, meski motifnya sama tetap bisa terpisahkan.

Itulah desain kamar mandi 1.5 x 1.5 yang dapat dipertimbangkan sebagai referensi. Walaupun ruangannya kecil, tetap banyak kesempatan untuk membuatnya terlihat lebih menarik sesuai selera. Minimalis tidak saja fungsional, namun juga mudah untuk didesain.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *