5 Ide Dekor Ruang Tamu Lesehan yang Cantik

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Mar 11, 2023
dekor ruang tamu lesehan

Ruang tamu desain lesehan saat ini jadi idola pada hunian minimalis. Gaya tersebut memberikan kesan lebih luas. Karenanya cari tahu dekor ruang tamu lesehan yang unik dan menampilkan suasana nyaman bagi siapa saja.

Mendesain ruang tamu dengan model lesehan tentunya berbeda dari gaya konvensional. Tidak ada sofa ataupun kursi tinggi yang biasa ditemukan. Sebagai dekorasi yang bagus, coba contek ide-ide di bawah:

1. Pakai Floor Pillow

https://images.unsplash.com/photo-1567113463686-c2253e8210db?ixlib=rb-4.0.3&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8&auto=format&fit=crop&w=2070&q=80

Dekor ruang tamu yang pertama jika didesain lesehan yaitu menggunakan floor pillow. Bantal lantai tersebut lebih simpel dan berperan sebagai pengganti sofa. Tentunya alas ini memberikan rasa nyaman ketika duduk di lantai.

Selain itu, floor pillow juga memiliki ukuran yang bervariasi, tapi tidak terlalu besar dan mudah dipindahkan. Bisa disesuaikan dengan keinginan dan desain ruangan. Ada bantal lantai berbentuk bulat, kotak, dan variasi lainya.

Floor pillow mempunyai berbagai motif. Karena itulah dapat ditempatkan di semua dekorasi ruang tamu lesehan. Contohnya dipadukan dengan meja persegi panjang dari kayu. Kemudian di atasnya diberi lampu dan tanaman hias.

2. Pilih Beanbag

https://images.pexels.com/photos/6444268/pexels-photo-6444268.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&w=1260&h=750&dpr=2

Dekorasi lainnya yang dapat dipilih untuk ruang tamu lesehan adalah beanbag. Bantal ini memang sedang populer dan paling direkomendasikan. Pasalnya, model tersebut sangat nyaman dan mengikuti lekukan tubuh saat diduduki.

Bean Bag bisa jadi item tambahan yang dipadukan dengan furniture lain. Bantal besar yang menjelma sebagai pengganti sofa tersebut memang fleksibel. Bobotnya ringan, sehingga mudah dipindahkan serta ditata.

Untuk menghasilkan dekorasi yang sempurna, pilih beanbag yang warnanya senada dengan ruang tamu. Apabila desainnya minimalis, bisa memilih bean bag monokrom atau abu-abu. Tambahkan bantal sofa di atasnya agar lebih cantik.

3. Gunakan Karpet Besar

https://images.unsplash.com/photo-1608724553456-89e963624dbb?ixlib=rb-4.0.3&ixid=MnwxMjA3fDB8MHxwaG90by1wYWdlfHx8fGVufDB8fHx8&auto=format&fit=crop&w=1774&q=80

Ide dekor ruang tamu lesehan selanjutnya yaitu menggunakan karpet besar. Item ini akan memberikan kesan luas dan lega pada ruang tamu. Bukan itu saja, tapi juga menambahkan kesan mewah, terutama penggunaan karpet bulu.

Pemilihan karpet sebagai dekor di ruang tamu lebih praktis. Karena untuk pemakaiannya bisa digelar dan digulung kembali apabila tidak digunakan. Tapi perlu dibersihkan secara rutin, sebab di bawahnya banyak debu yang terperangkap.

Sebagai dekorasi ruang tamu, pilih motif karpet yang bagus. Contohnya motif taka yang cocok untuk desain minimalis. Bisa pula menambahkan furnitur berupa meja di atasnya.

4. Pilih Dekorasi Ala Jepang

https://id.pinterest.com/pin/328762841562274981#imgViewer

Bisa dikatakan, model lesehan di ruang tamu itu mengadopsi dari gaya orang Jepang. Sebab masyarakat di sana menyukai perabot yang bentuknya lebih dekat dengan lantai. Contohnya saja meja berkaki pendek di atas tikar tatami.

Tidak ada salahnya mencoba ide dekor tersebut. Sebagaimana yang disebutkan, pilih furniture minimalis untuk ruang tamu. Meja kaki pendek dari marmer bisa jadi pilihan yang bagus. Kemudian dipadukan dengan bantal empuk sebagai alas duduk.

Ide ini dapat dimodifikasi dengan meninggikan bagian tersebut. Jadi, meja beserta bantal diletakkan di atas papan persegi kira-kira 30 cm berbahan kayu. Penambahan lukisan besar akan menghidupkan suasana ruang tamu.

5. Gunakan Sofa Lesehan

https://www.instagram.com/p/BpRGNhzD8no/?igshid=Yzg5MTU1MDY=

Item yang paling cocok dipakai pada gaya ruang tamu ini adalah sofa lesehan. Busanya yang empuk akan memberikan rasa nyaman pada tamu. Tapi perhatikan pemilihan warnanya supaya seimbang dengan desain ruangan.

Warna-warna sofa lesehan yang colorful sebenarnya bisa menghidupkan suasana, contohnya biru cerah. Letakkan sofa tersebut bersisian dengan karpet bulu. Lalu tempatkan meja kecil dan tanaman hiasan di sudut ruangan.

Itulah ide dekor ruang tamu lesehan yang bisa dicontek. Banyak item yang dapat dipilihkan untuk desain ruang tersebut. Penataan furnitur jadi kunci utama supaya memberikan kesan luas dan cantik.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *