Cara Memasang Lampu Tumblr Tanpa Paku Dengan Sangat Mudah 

  • Suriyadi Kolomarsi
  • May 28, 2023
cara memasang lampu tumblr tanpa paku

Lampu tumblr adalah lampu yang biasanya digunakan untuk menghias ruangan indoor atau outdoor. Cara memasang lampu tumblr tanpa paku bisa digunakan jika tidak ingin ribet saat pemasangan. 

Bentuknya yang kecil dan berwarna warni membuat proses pemasangan bisa lebih mudah. Pemasangan bisa dilakukan di tembok, ranjang atau beberapa tempat lainnya. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasangnya meskipun tanpa paku. Diantara caranya bisa disimak pembahasan dibawah ini:

1. Ditempelkan Di Tirai

Cara ini termasuk mudah dan tidak ribet untuk dilakukan serta pastinya tanpa membutuhkan paku. Pastinya cara ini akan cocok untuk kamar tidur yang memiliki kelambu di dalamnya.

Kelambu diranjang, atau tirai di jendela bisa dijadikan opsi untuk pemasangan lampu tumblr di kamar. Nantinya, lampu tersebut akan memberikan pencahayaan yang tepat sehingga bisa membuat tidur lebih tenang. 

Cara pemasangannya bisa dilakukan dengan mengaitkannya pada kelambu yang sudah disediakan. Cara ini juga pastinya tidak akan membuat tembok terkelupas atau rusak

2. Menggunakan Adhesive Hook

Opsi cara memasang lampu tumblr tanpa paku selanjutnya adalah dengan menggunakan alat tambahan. Alat tersebut bernama Adhesive Hook yang bisa digunakan sebagai pengganti paku. 

Pengait ini sangat bagus dan juga lebih aman karena tidak akan merusak tembok yang ada di kamar. Bahkan, saat dilepas alat ini tidak akan meninggalkan bekas apapun pada tembok. 

Sebelum memasang pengait, sebaiknya buat pola terlebih dahulu agar bentuk yang dihasilkan lebih bagus. Setelah menentukan pola, pasang pengait tersebut mengikuti bentuk tersebut. 

3. Memasangnya Menggunakan Selotip

Mungkin cara ini sudah sangat sering digunakan oleh semua orang yang ingin memasang lampu tumblr tanpa paku. Ada banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan jika memilih selotip untuk merekatkan lampu. 

Penggunaan yang mudah, akan membuat proses pemasangan lampu menjadi lebih sederhana. Dengan kemudahan tersebut, membuat bentuk atau pola dari lampu tumblr juga akan sangat mudah. 

Namun, seperti yang diketahui isolasi akan sangat berbeda pada tembok saat digunakan. Itu artinya, cara ini tidak cocok untuk digunakan pada tembok yang sudah di cat rapi dan tidak ingin ternoda. 

4. Manfaatkan Headboard

Bagi yang memiliki Headboard dikamar, bisa digunakan sebagai cara memasang lampu tumblr tanpa paku. Itu bisa dilakukan dengan memasangnya pada Headboard yang ada di kamar. 

Ini menjadi opsi terbaik karena saat dipasang, lampu akan memancarkan cahaya yang sangat menarik di kamar. Bentuk lampu tersebut dengan pola agar membuatnya lebih indah. 

Untuk pemasangan, bisa menggunakan bantuan selotip untuk merekatkannya. Atau bisa juga menggunakan benda lain yang dapat membuat lampu menempel pada Headboard. 

5. Diletakkan Pada cermin

Jika terdapat cermin pada posisi yang pas, bisa gunakan cermin tersebut untuk pemasangan lampu tumblr. Pinggiran cermin, bisa digunakan untuk menggantungkan lampu dengan indah. 

Bisa juga ditempelkan pada kayu dari cermin tersebut dengan bantuan selotip atau yang lainnya. Dengan begitu, lampu akan tetap terpasang meskipun tanpa menggunakan paku. 

Cahaya yang diberikan juga pastinya membuat ruangan lebih indah dan estetik. Memasang lampu dengan cara ini juga tidak akan merusak tembok dari ruangan tersebut. 

Itulah berbagai cara memasang lampu tumblr tanpa paku yang bisa dicoba dirumah. Menggunakan paku memang akan menimbulkan bekas pada tembok yang digunakan untuk menempelkan lampu tersebut. 

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara lain untuk memasangnya tanpa menggunakan paku. Cara diatas, bisa menjadi opsi untuk melakukan pemasangan di kamar atau ruangan lain. 

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *