Warna Cat Hijau Telur Asin Cocok dengan Warna Apa? Simak di Sini!

  • Suriyadi Kolomarsi
  • May 08, 2023
warna cat hijau telur asin cocok dengan warna apa

Memilih paduan warna cat hijau telur asin cocok dengan warna apa bisa saja bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Bila tidak dipertimbangkan dengan baik mungkin bisa menghasilkan kombinasi yang tidak serasi dan tampak tidak menarik.

Untuk menghindari kesalahan dalam memilih kombinasi yang selaras dengan warna hijau telur asin, bisa cari beberapa contoh di area sekitar. Selebihnya, juga bisa dengan menyimak beberapa rekomendasi warna berikut ini sebagai bahan pertimbangan:

1. Abu-abu

Salah satu pilihan warna yang paling cocok dengan hijau telur asin adalah abu-abu gelap supaya tidak tampak pucat. Terlebih bila warna hijau telur asin yang cenderung soft, jadi lebih pas dengan warna yang lebih gelap.

Penerapan warna abu-abu gelap bisa pada sofa, list plafon, jendela, tirai, atau bisa jadi pada karpet yang ada di ruangan. Selanjutnya, bisa juga kombinasikan warna abu-abu muda pada beberapa perabot lain agar ruangan tidak gelap.

2. Biru

Sebagian orang beranggapan bahwa warna hijau telur asin kadang terlihat seperti campuran dari warna biru dan hijau yang berbeda kontras. Jadi, tidak heran bila warna biru juga akan serasi dengan hijau telur asin seperti gradasi.

Pilihan warna ini lebih bagus bila keduanya cenderung pada tingkatan yang cerah sehingga bisa membuat ruangan tampak sejuk. Seperti halnya warna biru yang merepresentasikan elemen langit atau laut sehingga identik dengan dingin yang menenangkan.

3. Kuning

Masih bingung warna cat hijau telur asin cocok dengan warna apa, selain dengan kombinasi abu-abu ataupun biru? Rekomendasi lainnya yang mungkin termasuk pilihan berani adalah dengan memilih warna kuning yang dianggap mencolok.

Mungkin selama ini perpaduan warna tidak sering ditemukan, tetapi bisa dilihat pada beberapa contoh bahwa penerapannya tampak cantik. Bisa aplikasikan warna kuning pada beberapa detail kecil di gorden, rak, list plafon, lukisan, hingga kusen.

4. Putih

Warna putih mungkin merupakan kombinasi yang sering ditemukan dengan cat hijau telur asin karena bisa memberikan efek yang menawan. Terlebih ketika sebagian besar peralatan yang ada di dalam ruang juga menggunakan warna yang senada.

Dinding ruangan hijau telur asin juga bisa dikombinasikan dengan gorden warna putih polos atau putih motif warna turquoise. Paduan dua warna ini bisa membuat nuansa cerah, cocok untuk diterapkan di ruang tamu atau ruang keluarga.

5. Emas

Bagi yang suka dengan tampilan ruangan yang lebih elegan, bisa padukan warna emas pada beberapa elemen interior ruangan. Terlebih dengan warna emas yang mengkilap sehingga bisa makin menonjol meskipun hanya berupa detail kecil.

Bisa dimulai dengan pemilihan gorden dengan warna dominan hijau telur asin yang dihiasi dengan motif berwarna emas. Lalu, bisa lebih menawan dengan didukung penggunaan beragam perabot warna emas, biasanya mudah ditemukan pada perabot bahan logam.

6. Hijau

Terakhir, tentunya ada warna hijau itu sendiri yang bisa dijadikan sebagai kombinasi dengan hijau telur asin. Pilih warna hijau yang setingkat lebih gelap dibanding dengan hijau telur asin untuk menghasilkan gradasi yang cantik.

Tidak ketinggalan pula dengan adanya elemen hijau lainnya yang bisa diperoleh dari tumbuhan dengan warna daun yang hijau muda. Hal ini bisa memberikan nuansa ruangan yang segar dan alami dengan adanya unsur hijau dari alam.

Sekian rekomendasi warna cat hijau telur asin cocok dengan warna apa dan dipadukan dengan elemen interior apa? Kelak seseorang tidak lagi merasa kesulitan memadukan warna dalam ruangan dengan cat hijau telur asin agar tampak menarik.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *