Contek Apple Lagi, Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadir dengan Bahan Titanium

  • Achmad Kolomarsi
  • Nov 06, 2023
Contek Apple Lagi, Samsung Galaxy S24 Ultra Akan Hadir dengan Bahan Titanium

Vistortech.com ID – Apple baru sekadar meluncurkan seri iPhone 15 beberapa waktu lalu. Khusus varian iPhone 15 Pro serta iPhone 15 Pro Max, dua ponsel ini hadir dengan unsur titanium yang tersebut diklaim lebih tinggi kuat dan juga ringan.

Strategi Apple ini tampaknya akan dicontek lagi oleh Samsung. Perusahaan jika Korea Selatan itu dilaporkan akan datang mengadopsi substansi titanium untuk ponsel kelas flagship Samsung Galaxy S24 Ultra.

Hal ini diketahui dari media dengan syarat Korea Selatan, Elec. Ia menyebut kalau bingkai Samsung Galaxy S24 Ultra akan datang dibuat dengan material titanium.

Bahkan adopsi materi titanium di tempat Galaxy S24 Ultra ini sudah memasuki tahap akhir, sebagaimana dilaporkan Android Authority, Senin (6/11/2023).

Disebutkan kalau Samsung bekerja identik dengan beberapa pemasok case selama China. Salah satu perusahaan bernama Solomon dikatakan sedang memproduksi paduan titanium untuk Samsung.

Selain itu, Samsung juga disebut sedang memantau feedback dari konsumen persoalan substansi titanium itu. Jika positif, tak menghentikan kemungkinan perusahaan akan datang mengadopsinya ke model lain.

Spesifikasi iPhone 15 Pro juga iPhone 15 Pro Max yang tersebut resmi diluncurkan Apple pada 12 September 2023. [Screenshot YouTube Apple]
Spesifikasi iPhone 15 Pro kemudian iPhone 15 Pro Max yang digunakan resmi diluncurkan Apple pada 12 September 2023. [Screenshot YouTube Apple]

Kendati begitu, kerangka titanium ini mampu menghasilkan HP Samsung jadi lebih lanjut mahal hingga empat atau lima kali lipat. Sebagai perbandingan, bingkai aluminium yang dimaksud ada dalam Samsung Galaxy S23 series bernilai dalam bawah 20 Dolar AS atau Rp 311 ribu.

Adapun produksi Samsung Galaxy S25 Ultra yang mana akan diproduksi dengan materi titanium itu disebut mencapai 15 jt unit. Angka ini serupa dengan Galaxy S23 Ultra yang digunakan dirilis awal tahun ini.

Ini bukan kali pertama Samsung meniru strategi Apple. Perusahaan jika Korea Selatan itu sudah tak lagi menyertakan charger di dalam dalam boks ponselnya.

Strategi itu sudah diterapkan Apple sejak meluncurkan seri iPhone 12 yang dimaksud dirilis tahun 2020 lalu. Apple hanya saja menyertakan kabel USB-C to lighning di area dalam boks ponsel, yang mana mana itu ditiru Samsung.

Di sisi lain, beredar pula bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra. Ponsel ini akan hadir dengan kamera 200MP+12MP+50MP+10MP, layar QHD+ LTPO OLED 6,8 inci, sel 5.000mAh, hingga prosesor Snapdragon 8 Gen 3.

Sumber: Suara.com

Author Profile

Achmad Kolomarsi
Achmad Kolomarsi
Achmad adalah seorang profesional di bidang teknik sipil dan arsitektur yang juga dikenal sebagai penulis blog yang berpengaruh. Sejak usia muda, Achmad telah memiliki minat yang mendalam dalam struktur bangunan dan desain arsitektur.

Achmad mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana ia mendalami ilmu perencanaan struktural dan desain bangunan. Selama masa studinya, ia menjadi mahasiswa teladan dan aktif dalam berbagai organisasi mahasiswa yang berkaitan dengan arsitektur dan teknik sipil.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Achmad mulai bekerja sebagai seorang insinyur struktural di sebuah perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia. Ia terlibat dalam berbagai proyek penting, mulai dari bangunan komersial hingga infrastruktur publik, yang memberinya pengalaman berharga dalam industri.

Namun, kecintaannya pada dunia arsitektur juga terus berkembang, dan Achmad memutuskan untuk membagikan pengetahuannya melalui sebuah blog. Blognya segera menjadi sumber informasi utama bagi mereka yang tertarik dalam dunia teknik sipil, arsitektur, dan desain. Di blognya, Achmad menyediakan panduan, artikel, serta ulasan tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *