7 Glass Block Pengganti Jendela untuk Rumah Lebih Aestetic

  • Suriyadi Kolomarsi
  • Jun 09, 2023
glass block pengganti jendela

Menggunakan glass block pengganti jendela bisa menjadi opsi lain untuk tetap memperoleh sinar matahari dari luar. Hal ini, tentunya juga bisa menjadi pilihan lebih aman untuk digunakan sebagai dekorasi rumah.

Glass block inipun bisa disusun dan diatur sedemikian rupa sesuai desain yang diinginkan. Tentunya hal ini juga bisa disesuaikan dengan keadaan rumah. Mari simak inspirasi cara mendesain glass block di dinding rumah berikut ini:

1. Menggunakan di Area Tangga

Glass block pengganti jendela bisa diletakkan pada bagian dinding dekat tangga. Pilihan ini nantinya akan memberikan tampilan yang cantik pada dinding tangga. Nantinya glass block ini bisa aplikasikan mengikuti arah tangga.

Bentuk glass block kotak bisa menjadi opsi yang tepat untuk mendapatkan desain yang bagus. Tentunya penggunaan material ini pun, juga akan membuat interior tampak lebih bagus.

2. Glass Block di Ruang Keluarga

Menggunakan glass block di dinding ruang keluarga juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Tentunya menggunakan glass block ini, bisa menjadi pengganti jendela untuk mendapatkan sirkulasi udara serta sinar matahari.

Glass block ini nantinya bisa dipasang dalam desain persegi panjang pada sebagian dinding ruang keluarga. Menggunakan glass block bromo bisa menjadi opsi yang tepat, untuk membuat ruangan tampak elegan.

3. Menjadi Dekorasi Rumah

Tentunya glass block ini pun juga bisa menjadi dekorasi rumah yang bagus untuk membuat rumah tampak lebih elegan. Nantinya, glass block bisa menjadi dekorasi tepat di samping pintu utama rumah.

Memasang glass block pada sebelah kiri serta kanan pintu adalah opsi yang tepat. Menggunakan glass block bromo juga bisa menjadi opsi tepat untuk dekorasi ini, karena desainnya yang simple dan elegan.

4. Pengganti Jendela di Ruang Tamu

Glass block pengganti jendela juga bisa dipasang pada dinding yang ada di sekitar ruang tamu. Hal ini menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan desain ruang yang elegan pada interior rumah.

Tentunya dengan menggunakan glass block ini pun nantinya ruang tamu juga akan mendapatkan pencahayaan yang cukup dari sinar matahari di luar. Hal ini, tentu akan membuat ruang bisa mendapatkan cahaya alami.

5. Menjadi Pengganti Jendela di Kamar Mandi

Kamar mandi pun juga bisa dijadikan tepat yang tepat untuk dekorasi menggunakan glass block. Nantinya glass block bisa dipasang pada bagian dinding kamar mandi untuk mendapatkan cahaya dari luar.

Cukup dengan memasang pada bagian sudut kecil yang bisa mendapatkan pencahayaan dari sinar matahari. Glass block inipun aman digunakan, karena tidak menerawang saat dilihat dari luar.

6. Dekorasi Sepanjang Lorong Rumah

Pada dasarnya glass block memang bisa dijadikan dekorasi yang cantik di rumah. Nantinya glass block ini bisa menjadi opsi untuk lorong rumah, supaya bisa mendapatkan cahaya matahari.

Menggunakan glass block diamond adalah opsi tepat untuk mendapatkan dekorasi rumah yang tampak elegan. Nantinya glass block ini akan membuat lorong rumah tampak lebih elegan. Menambah beberapa tanaman ruang juga akan membuat ruang tampak lebih nyaman.

7. Dekorasi Dinding Kamar Tidur

Apabila ingin memiliki ruang kamar yang unik dan berbeda, maka bisa menggunakan dekorasi glass block di kamar. Nantinya glass block ocean view bisa menjadi opsi untuk mendapatkan dekorasi yang cantik di kamar.

Glass block ini bisa dipasang pada satu sisi dinding kamar untuk menggantikan peran jendela di kamar. Hal ini nantinya akan membuat kamar bisa terlihat lebih terang. Memasang gorden pada atas glass block juga bisa menjadi opsi.

Itulah tadi sekilas tentang 7 glass block pengganti jendela yang bisa dijadikan opsi untuk mendapatkan cahaya alami dari sinar matahari. Tentunya selain itu dengan menggunakan glass block, maka ruang akan tampak lebih elegan.

Author Profile

Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi Kolomarsi
Suriyadi adalah Seorang ahli teknik sipil yang telah lama berkarier di bidang ini. Memiliki keinginan kuat untuk memahami dan menciptakan lingkungan yang lebih baik melalui ilmu teknik sipil dan arsitektur. Suriyadi mengejar pendidikan sarjana di bidang Teknik Sipil di Universitas Balikpapan, di mana memperdalam pengetahuannya tentang konstruksi bangunan dan infrastruktur.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, Suriyadi mulai bekerja di sebuah perusahaan konsultan teknik yang terkenal. Ia terlibat dalam proyek-proyek besar, seperti pembangunan jembatan, gedung-gedung tinggi, dan proyek infrastruktur kota. Pengalamannya dalam menghadapi tantangan teknis dan praktis ini menjadi landasan kuat bagi pengetahuannya di bidang teknik sipil dan arsitektur.

Selain menjadi seorang praktisi teknik sipil yang berpengalaman, Suriyadi juga memiliki bakat dalam menulis. Ia memutuskan untuk berbagi pengetahuannya dan pengalamannya melalui sebuah blog yang dikelolanya dengan penuh dedikasi. Blog ini menjadi sumber informasi terpercaya bagi para pembaca yang tertarik dengan dunia teknik sipil, konstruksi, dan arsitektur. Di sana, ia berbagi artikel, panduan, dan pemahaman mendalam tentang tren terbaru dalam industri ini.

Informasi lengkap dan menarik lainnya diĀ Googlenews kolomarsi.com

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *